Buru Kemenag_Dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 hijriah dan hari Pendidikan Nasional bertempat di Madrasah Ibtidayah (MI) Persiapan Negeri Namlea, Sabtu (29/04/17) dengan tema Mari kita wujudkan semangat Isra Miraj dalam gemilau kreasi wujudkan prestasi anak kreatif dan mandiri. Dihadiri Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Buru, Saadia Launuru, Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh, Raihani Tasidjawa, Pengawas Madrasah Kemenag Buru, Yunus Rahim, Kepala MI Persiapan, Wa Sani dan 52 peserta.

Dalam laporan panitia pelaksana Atik Ummika mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk memberikan ruang bagi anak-anak dalam mengembangkan kreatifitas dan kemandirian mereka.Isra Miraj tahun ini sengaja kita adakan lomba-lomba agar semangat para anak khususnya peserta dapat menjadikan diri lebih baik lagi sesuai dengan tema kita tahun ini, harapnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala seksi Pendidikan Islam Kemenag Buru, Saadia Launuru menyampaikan, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak dalam menunjukkan kemampuan dan kreatifitasnya. Dengan begitu, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan dan bakatnya secara optimal. Kompetisi itu juga menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai budaya yang luhur serta menumbuhkan kegemaran membaca pada anak usia dini.

usai lomba juara I diraih oleh TK Negeri Pembina Namlea, Juara II RA Bina Umat dan Juara ke III TK Negeri Pembina Namlea. (humas/ancha)