Buru Kemenag_ Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun pelajaran 2017/2018 yang diselenggarakan oleh MTs Al-Hilal Namlea di hadiri oleh Kakankemenag Buru, Taslim Tuasikal, Kasi Pendidikan Islam, Saadia Launuru, Kasi Bimas Islam, Abd Hasan Karepessina, Koordinator Kepegawaian Kemenag Buru, syahmidar A.Saleh, Kepala sekolah MTs, Saleh Warhangan, para guru dan staf serta siswa-siswi baru, senin (17/07/17)
Sebanyak 30 orang siswa-siswi baru kelas 1  terlihat bersemangat mengikuti kegiatan. Meski diguyur hujan sejak pagi namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk datang ke sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah MTs, Saleh Warhangan perkenalan dengan dewan guru dan staf pegawai. Dalam sambutan singkat beliau mengatakan selamat datang kepada peserta didik baru, serta juga memberikan motivasi untuk tetap semangat agar nantinya mampu beradaptasi dan nyaman serta senang bersekolah
Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Taslim Tuasikal. Ia menceritakan tentang pelajaran apa saja yang akan dipelajari di MTs kepada Siswa-siswi baru. Dan mengharapkan kepada guru pengajar untuk mendidik anak-anak Madrasah dengan baik agar menjadi pelopor Gerakan Masyarakat Bupolo Magrib Mangaji.
“Niat belajar dengan baik, hormati gurumu dan orang tua agar menjadi anak yang pintar.”ungkapnya Taslim
Agenda kegiatan itu meliputi pengenalan antar siswa-siswi baru, cara pembelajaran seperti berhitung dan berdoa. (humas/ancha)

Advertisements